468x60 Ads

ARTIKEL MANFAAT INTERNET

ARTIKEL TENTANG MANFAAT
INTERNET BAGI DUNIA PENDIDIKAN
Manfaat internet bagi pendidikan adalah banyak sekali. Internet memberikan banyak manfaat bagi pendidikan walaupun bisa dikatakan kontroversial, jika salah dalam mengakses situs di internet yang tidak diinginkan oleh para orang tua.Setidaknya internet memberikan kemudahan kepada para pelajar dalam dunia pendidikan. Manfaat internet juga bisa memudahkan para guru untuk mencari informasi lebih luas tentang pendidikan dan mata pelajaran.



Manfaat Internet Dalam Komunikasi Pelajar
Internet menyediakan informasi yang sangat luas kepada para siswa, tentu saja ada banyak manfaat yang bisa diambil dari teknologi internet ini. Dalam hal memanfaatkan internet siswa seharusnya bisa memilah-milah dan menemukan informasi yang paling benar dan penting. Internet memungkinkan siswa untuk mengetahui kabar terbaru dari pendidikan yang sedang mereka ikuti.Manfaat internet juga memungkinkan seorang pelajar untuk berkomunikasi dengan siswa lain dari seluruh dunia untuk mempelajari hal-hal tertentu yang sedang dipelajari, juga untuk berbagi ide dan mendapatkan solusi dari setiap permasalahan yang ada.Internet bisa menjadi sumber bagi para pelajar untuk mendapatkan informasi seputar proyek di sekolah dan pekerjaan rumah yang berhubungan dengan pendidikan. Internet membantu siswa menghemat waktu dan uang dalam mencari informasi seputar pendidikan, juga memudahkan siswa dalam membuat makalah.


Sisi Negatif Menggunakan Internet Dalam Dunia Pendidikan
Internet memungkinkan siswa untuk mengakses dan mengunduh gambar atau video yang tidak layak dilihat oleh pelajar dan anak-anak. Akses tidak terbatas untuk video dan gambar yang tidak layak dapat merugikan bagi anak-anak dan remaja.

Bukan hanya anak-anak dan remaja yang dirugikan, namun juga bisa mempengaruhi dan merusak kehidupan rumah tangga orang-orang dewasa.
Contoh kurang baik dari penggunaan internet pada anak adalah ketika anak-anak lebih suka menghabiskan waktu berlama-lama bermain game online daripada berbaur bermain bersama anak-anak yang lain. Hal ini bisa mempengaruhi kehidupan sosial pada anak.

Kesimpulan Tentang Manfaat Internet
Internet memang berpotensi memudahkan kita mendapatkan informasi yang sangat cepat dan luas. Internet juga bisa memiliki pengaruh buruk dalam kehidupan sosial. Semua pengaruh yang baik maupun yang buruk ditentukan dari cara kita memilih ketika sedang online, pengaruh baik atau buruk bergantung kepada wawasan dan niat kita masing-masing.

Oleh karena itu, bekal pengetahuan moral khususnya pada anak, harus sangat diberdayakan sejak dini sebelum membolehkan mereka melakukan kegiatan online.

Jadi, teknologi internet memang memberikan manfaat kepada mereka yang benar-benar memanfaatkannya. Termasuk dalam pendidikan, tentunya internet memberikan sangat banyak manfaat.

0 comments:

Post a Comment